Sabtu, 18 Desember 2010

Mukjizat Berfikir Besar

Izinkan saya untuk memberi Anda sedikit gambaran tentang judul ini.

Di suatu rapat penjualan, sang direktur yang bertanggung jawab atas penjualan di perusahaan tersebut sangat bergairah. Ia ingin menyampaikan suatu hal penting. Di sampingnya adalah wiraniaga terkemuka di dalam organisasi tersebut yang bernama Harry. Orang yang sangat sederhana yang meskipun begitu sudah menghasilkan penghasilan sedikit kurang dari £50.000 pada tahun itu. Sedangkan penghasilan wiraniaga yang lain rata2 sekitar £10.000 setahun.

Sang direktur menantang rapat tersebut. Inilah yang ia katakan, “saya ingin kalian semuya memperhatikan Harry baik2 dan tanyakan kepada diri kalian sendiri apa yang Harry miliki dan tidak kalian miliki dimana Harry mendapatkan penghasilan lima kali lebih banyak dari rata2.

Apakah Harry lima kali lebih pintar dari yang lain?
Tidak, menurut tes personalia hasilnya memperlihatkan bahwa ia hanya berkemampuan rata2 di perusahaan tersebut.
Apakah Harry bekerja lima kali lebih keras dibandingkan yang lain?
Tidak, bahkan ia mempunyai waktu luang lebih banyak dibandingkan sebagian besar yang lain.
Apakah Harry mempunyai wilayah yang lebih baik? Apakah Harry berpendidikan lebih tinggi? Atau Apakah keshatannya lebih baik?
Semua pertanyaan kembali jawabannya tidak. Laporannya rata2 sama dengan yang lain.
Lalu apa yang membedakan Harry dan yang lainnya?
Harry kira2 memang sama dengan orang pada umumnya, kecuali ada satu hal yang membedakannya, yaitu Harry BERFIKIR lima kali lebih BESAR.

Maka dengan kata lain orang yang ingin mencapai kesuksesan dan kebahagiaan hidup, sangat ditentukan oleh besarnya cara berfikir seseorang (mindset). Ada mukjizat dalam berfikir besar.

“Jika berfikir besar menghasilkan begitu banyak, mengapa tidak semua orang berfikir seperti itu?”
Jawabannya karena kita semua adalah produk dari cara berfikir di sekeliling kita dan kebanyakan dari cara berfikir ini adalah kecil. Semua di sekeliling kita adalah lingkungan yang berusaha menarik Anda ke keadaaan sedang2 saja. Maka berusahalah untuk berfikir besar agar menjadi manusia yang ‘BESAR’.

“Manusia sesungguhnya adalah apa yang ia pikirkan di dalam hatinya”. (Nabi Daud)
“Imajinasi lebih penting daripada pengetahuan”. (Einstein)
“Manusia yang agung adalah mereka yang mengetahui bahwa pikiran menguasai dunia”. (Emerson)
“Tidak ada yang baik dan buruk kecuali bahwa pikiran membuatnya demikian”. (Shakespeare)

Dan sebuah fakta menarik bahwa : Sejak bayi, manusia sudah dikaruniai sel otak sebanyak 100 milyar sel otak. Jika setiap 100 sel dianggap sebesar kepala jarum, maka ketika sel otak ini disusun berbaris, maka panjangnya adalah jarak bumi ke bulan bolak-balik. Di samping itu, kemampuan berfikirnya lebih hebat dari super komputer yang besarnya seperti gedung 100 tingkat. (Brain Child, Tony Buzan)

Dapat Anda bayangkan sendiri bukan bagaimana potensi berfikir besar agar bisa meraih apapun yang Anda inginkan. Jadi, yakinkan pada diri Anda dengan segala potensi Anda bahwa ANDA AKAN BERHASIL.

Demikian juga dengan menggeluti bisnis online. Anda akan berhasil jika Anda mampu berfikir besar. Anda akan berdiri tegak menonjol di antara orang lain (bukannya manusia tertinggi di dunia Sultan Kosen dari Turki , hehehe).

Saya membaca sebuah buku yang sangat bagus, yang salah satu materinya berjudul “Pola Pikir yang Tepat adalah Jalan Tol di Bisnis Internet”. Saya yakin beberapa semua pebisnis online yang sukses memiliki pola pikir yang besar. Dengan pola pikirlah yang membedakan antara pebisnis satu dan lainnya atau antara pebisnis sukses dan pebisnis yang gagal.

Yang Anda lakukan untuk semua itu adalah tumbuhkan pola pikir positif:
1. Kuatkan keyakinan Anda dan optimis akan berhasil di bisnis online ini.
2. Go to Action!!!
3. Selalu fokus pada impian dan tujuan yang jelas.
4. Anda memperlakukan pekerjaaan bisnis online ini sama seriusnya dengan pekerjaan offline Anda, walaupun ini dilakukan untuk bisnis sampingan.
5. Jangan pernah menyerah, konsisten, dan bertahan sampai berhasil.
6. Anda harus bertanggun jawab ataskeberhasilan Anda.

INGAT!!!
Jika Anda adalah seorang yang kecil namun Anda merasa (berfikir) besar, maka Anda akan menjadi ‘orang besar’.

1 komentar:

  1. good....
    Aldyreyhan

    http://www.aldysdhexter.co.cc

    sbelomnya trma kasih telah brkunjung di
    http://aldyreyhan.wordpress.com/2010/12/20/pasang-emoticon-di-kotak-komentar/

    silahkan di reply bro
    aq tunggu ya kunjungan baliknya!

    BalasHapus