Jumat, 10 Desember 2010

Kaya Dengan PPC

PPC adalah singkatan dari Pay Per Click. Program bisnis ini membayar setiap membernya (Anda) untuk setiap klik pada iklan yang Anda pasang pada situs/blog Anda. Ini dimisalkan Anda ‘sales’ atas iklan yang mau Anda tawarkan kepada konsumen (pengunjung situs/blog Anda) dengan harapan mereka bisa mengunjungi/meng-klik iklan tersebut. Program bisnis ini masih berhubungan dengan program bisnis PTC, hanya agak berbeda sedikit. Untuk melihat lagi tentang PTC, klik disini.
Pertanyaannya sekarang ‘lho, kok saya bisa dibayar hanya dengan memasang iklan saja?’. Itu pertanyaan yang lumrah jika Anda belum mengetahuinya.

Menurut saya begini kronologinya:
• Ada orang/perusahaan ingin mempromosikan produknya, lalu mereka memasang iklan di situs iklan PPC.
• Situs iklan PPC memasarkan iklan tersebut kepada Anda (member).
• Anda memasang iklan tersebut pada situs/blog Anda agar bisa di-klik oleh pengunjung situs/blog kita.
• Situs iklan PPC tersebut mendapatkan uang dari orang/perusahaan.
• Situs iklan PPC membayar kita atas jasa telah memasang iklan tersebut.

Lalu perbedaan antara program bisnis PTC dan PPC adalah:
1. PTC tidak wajib mempunyai situs/blog, sedangkan PPC wajib.
2. PTC Anda mendapatkan penghasilan dari kegiatan Anda meng-klik iklan, sedangkan PPC dari kegiatan Anda memasang iklan.
3. PTC Anda dapat meng-klik iklan2 yang ada (pekerjaan aktif), sedangkan PPC Anda tak boleh meng-klik iklan (pekerjaan pasif), karena bisa dikenakan sanksi/penalti.

Untuk bisnis ini, komisi Anda tidak dapat ditentukan secara pasti karena itu ketentuan dari situs iklan PPC masing2 yang telah kita promosikan iklannya. Yang jelas jumlah Anda dibayar sebanding dengan jumlah klik yang terjadi pada iklan yang Anda pasang dan jumlah komisi per klik iklan PPC lebih tinggi dibandingkan PTC (INGAT!!! Semakin besar modal bisnis Anda, semakin banyak penghasilan yang bisa didapat). Makin banyak klik terjadi maka makin besar uang yang Anda dapat.

Lalu bagaimana Anda akan dibayar???
1. Dibayar melalui mata uang online (Paypal, Alertpal,egold, dll). Selanjutnya dapat langsung ditransfer ke rekening bank Anda di Indonesia.
2. Dikirimkan via cek ke berbagai negara termasuk Indonesia.
3. Dibayar langsung ke rekening bank Anda (jika mengikuti program PTC lokal).

Untuk menjadi kaya dengan bisnis ini, sebenarnya ada banyak tips, yang diantaranya:
1. Tingkatkan trafik ke situs/blog Anda, dengan SEO, dll.
2. Selain itu, taruh iklan di tempat yang mudah terlihat oleh pengunjung. Sehingga dengan begitu kesempatan iklan Anda di-klik akan semakin besar.
3. Dll yang tak kan bisa dijabarkan panjang lebar (coba cari dari paman ‘google’).

0 komentar:

Posting Komentar