Senin, 29 November 2010

Mengawali Program Bisnis Online

Pada mulanya saya banyak menemui website2 yang menawarkan produk bisnis online. Saya kunjungi “mereka” satu per satu dan saya coba untuk mendownload ebook yang mereka tawarkan via email. Karena kurang puas saya pun mencari yang lainnya dengan keyword “ebook gratis belajar bisnis online” dan saya download ebook2 gratis mereka sampai sudah banyak yang masuk ke email saya (karena saya suka yang gratisan, hehehe..). Setelah saya download lalu saya pindahkan ke flashdisk dan saya buka data2 tersebut di komputer saya di rumah (karena saya ngenet tu kan dari warnet). Saya buka satu per satu mereka itu agar terlihat bagian vitalnya isi data tersebut dan butuh waktu yang lumayan lama untuk membacanya tergantung banyaknya halaman di ebook tersebut. Dan akhirnya setelah itu saya mengalami yang namanya kepenuhan informasi (bahasa di kampung saya information overload). Saya tak tahu harus memulai dari mana, harus berbuat apa, apa2 yang harus dilakukan, dlsb. Kejadian overload ini mungkin hampir dialami oleh semua pemula dalam bisnis online. Pada saat itu keadaan saya jadi gila, stres, kacau, badan panas, meriang, bingung tapi penasaran, pusing, dan semuanya bercampur aduk hingga kepala rasanya mau pecah (memang agak berlebihan tapi Anda juga bisa coba belajar apapun, apalagi tentang Bisnis Online hingga overload dan rasakan kehangatannya).
Saya berinisiatif untuk berhentikan dulu kepala saya dari hal2 tersebut (±1-2 hari) agar otak saya beristirahat sementara (walaupun masih mikir juga untuk kuliah). Ketika saya melanjutkan membacanya lagi, saya membaca sebuah artikel dan menemukan kata yang mengatakan bahwa salah satu kegagalan pemula dalam bisnis online adalah “tidak mau belajar dari yang sudah ahli/berpengalaman dan maunya hanya belajar secara otodidak”. Belajar dari ahlinya disini dengan cara membeli produk mereka baik berupa ebook, dlsb. Sedangkan belajar otodidak hanya mau belajar dari yang gratisan saja, mereka yang belajar seperti ini berfikir untuk apa mencari guru toh di google pun semuanya sudah ada. Inilah pemikiran yang salah yang harus Anda jauhkan. Berikut ada hal2 yang tidak bisa Anda peroleh jika belajar secara otodidak:
1. Jika Anda mengalami kesulitan, ada orang yang bisa Anda tanya apalagi untuk menyelesaikan permasalahan.
2. Alur belajar Anda teratur, kalau otodidak???
3. Anda bisa fokus, kalau otodidak ingin coba ini itu dan saking banyaknya informasi, kata OVERLOAD terjadi lagi di kepala Anda.
4. Jika Anda mempunyai semuanya maka akan menjadi lebih mudah dalam mencapai target dan tujuan Anda.
Dari pengalaman saya, saya mencari guru dari salah satu ebook yang telah saya download, saya melihat ada yang cocok dengan saya dan saya beli produk yang dijualnya (karena untuk pemula, berkualitas, dan daftarnya pun lebih murah karena lagi diskon). Setelah semuanya menjadi semakin jelas, saya pun menjalani program Bisnis Online ini dengan penuh optimisme.

Anda tertarik??? Tunggu postingan saya selanjutnya...

NB :
- Anda membutuhkan program winzip dan program untuk PDF (biasanya Adobe Reader) untuk membuka ebook.
- Belajarlah dengan ahli dan yang berpengalaman dan jangan takut berinvestasi untuk perkembangan otak dan kinerja Anda karena semuanya akan kembali ke Anda dengan hasil berlipat.

0 komentar:

Posting Komentar